GMNI Cabang kefamenanu Gelar Pelantikan 160 Anggota Baru.

Foto Diambil saat Ketua DPC GMNI Cabang Kefamenanu (Francis Rateigis) Sedang Menyampaikan Pidato Politik dihadapan PA.Kefamenanu dan 160 anggota Baru

Kefamenanu,BERITAPAGI.ID-Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) Cab Kefamenanu menggelar pelantikan bagi 160 anggota baru setelah mengikuti tahapan proses PPAB di Desa Pantae.

Kepada awak media ini, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) Kefamenanu, Francis Ratrigis, Mengatakan bahwa Pelantikan anggota baru yang berjumlah 160 orang tersebut adalah suatu bentuk tanggung jawab kita sebagai pengurus cabang untuk memberikan legitimasi terhadap peserta baru yang mengikuti proses PPAB beberapa waktu lalu.

Sehingga, yang kita harapkan adalah peserta yang baru saja kita lantik dapat memberi kontribusi posetif terhadap bangsa sesuai dengan misi ideologi marhaenisme.

Tidak hanya itu, Lanjut Francis bahwa dengan melihat setuasi bangsa Indonesia yang hari ini mengalami degradasi moral serta semangat nasionalisme yang kian usang, diharapkan hal ini menjadi tanggung jawab kita secara kolektif untuk hadir sebagai penyejuk ditengah hingarbingarnya situasi bangsa hari ini.

Kegiatan pelantikan ini mengangkat tema ” Mempertegas Pancasila Sebagai Simbol Kepribadian Nasional”

Kita mengambil tema _”Mempertegas Pancasila Sebagai Simbol Kepribadian Nasional”,_ berarti momentum pelantikan ini harus juga dijadikan sebagai momen reflektif bagi kita tehadap sejarah perjalanan bangsa Indonesia hari ini. Sehingga, tugas kita sebagai kader GMNI tidak hanya berkutat pada kerja-kerja organisasi namun lebih dari itu, tugas utama kita adalah menjaga dan membumikan serta memanifestasikan Pancasila itu dalam praksis hidup kita sehari-hari, Jelas Ratrigis.

Pancasila yang digagas Bung Karno harus tetap hidup sebagai roh pemersatu bangsa, ungkap Ketua DPC GmnI Cab. kefamenanu sambil pekikan kata MERDEKA…!!!

Sementara itu secara terpisah, Fensi Kefi sebagai Ketua Panitia PPAB GMNI Kefamenanu angkatan yang ke XIX menerangkan bahwa, selama persiapan kegiatan pelantikan, banyak kendala yang di temui, namun dengan semangat gotong royong kader nasionalis marhaenis, dari persiapan PPAB, Proses PPAB di desa Pantae hingga malam ini pelantikan berjalan baik dan lancar.

Kegiatan ini di selenggerakan pada minggu kemarin, tanggal 20 Desember 2020 dan bertempat di Wisma MARHAEN, tutupnya.

(Red/Bung Bara)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *