Desa Wekmidar Gelar Rapat Persiapan Pembangunan Pamsimas

Malaka, Beritapagi.id – Rapat kordinasi Persiapan Pembangunan Proyek Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) yang berlangsung di Aula Kantor Desa Wekmidar, Kecamatan Rinhat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (22/7/20).

Sebagai Koordinator Pamsimas Kabupaten Malaka, Benediktus Seran Taek selalu berkordinasi dan melibatkan jajaran aparat desa dan tokoh masyarakat terkait kegiatan yang akan dilaksanakan pada pencairan tahap satu, meliputi Pelatihan Administrasi dan keuangan, pelatihan teknis sarana air Minum dan Sanitasi, Pembangunan brongkaptering, dan pembangunan reservoar.

Kepada awak media, Benediktus Seran Taek, menyampaikan, salah satu cara untuk melawan penyebaran Covid-19 adalah dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat. Dalam rangka menjalani pola hidup sehat ini juga termasuk kebutuhan akan kecukupan air bersih.

” Program ini merupakan salah satu program unggulan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, MPH dalam pengadaan air bersih untuk masyatakat Malaka dalam hal desa Wekmidar melalui Dinas PUPR Kabupaten Malaka,” Ungkap Benediktus

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Pamsimas di aula kantor desa Wekmidar

Lebih lanjut kata Benediktus, sesuai prinsip kerjanya, PAMSIMAS merupakan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat. Oleh karenanya dalam pelaksanaan programnya selain mensyaratkan adanya cost sharing dari APBD, PAMSIMAS juga melibatkan kinerja pemerintah desa melalui in cash dari APBDes dan in kind berupa swadaya atau gotong royong dari masyarakat penerima manfaat layanan air bersih dan kita akan manfaatkan Pamsimas  dengan untuk kesejateraan warga desa Wekmidar. (Red/Bung Ego)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *